Posted by: zeaffathiya | May 1, 2009

ME(?)

Barusan nyoba personality test. Here is the analysis:

Self-centered

You are self-centered. People around you get tired of trying to please you all the time. You don’t care how others feel and everything has to be done your way – this is why you don’t have very many friends. Deep down, however, the real you is quite a nice person, and when you like someone, you can be very sincere. So try to think less about yourself and you will eventually be a more popular person.

Huwaa……! Gitu ya….?

Dan menurut tes itu juga, this is the real me (tapi menurut saya sih gak bener):

  1. You’ve got great self-confidence and you’re full of charm. Most guys who get to know you will be attracted to you. You are far from sweet and proper; your intriguing personality fascinates them. Most guys find it easy to fall for a girl like you. (MASA?)
  2. You really care about other people’s feelings and are quite serious about the issues that affect your life. You are sincere, and your concern for the well-being of others makes many people want to be your friend. (Ragu..)
  3. You are a bright, cheerful and bubbly person. You are thoughtful and considerate, and like to have fun. Everybody feels comfortable around you because of your pleasant nature. When you walk into a room, people’s eyes are likely to be drawn to you because of your charm. (LUCU!! Ga bener!)
  4. Guys see you as being a thinker and a careful person. They will be really attracted to this quality in you, but you need to learn to speak your mind, otherwise people will find you too shy and quiet. Learn to relax and lighten up–it’s okay to have fun sometimes. When you learn to develop your fun-loving side, guys are going to flock to your side.
  5. Your boyfriend believes that you are a strong and independent person. Your confidence and cheerfulness make you an attractive person to be around, but sometimes you need to pay more attention to what other people, including your boyfriend, are thinking.(HMM…  *_’ )

Satu lagi, get to know myself better:

Your view on yourself:

You are down-to-earth and people like you because you are so straightforward. You are an efficient problem solver because you will listen to both sides of an argument before making a decision that usually appeals to both parties.

The type of girlfriend/boyfriend you are looking for:

You are a true romantic. When you are in love, you will do anything and everything to keep your love true.

Your readiness to commit to a relationship:

You are ready to commit as soon as you meet the right person. And you believe you will pretty much know as soon as you might that person.

The seriousness of your love:

Your have very sensible tactics when approaching the opposite sex. In many ways people find your straightforwardness attractive, so you will find yourself with plenty of dates.

Your views on education

Education is very important in life. You want to study hard and learn as much as you can.

The right job for you:

You’re a practical person and will choose a secure job with a steady income. Knowing what you like to do is important. Find a regular job doing just that and you’ll be set for life.

How do you view success:

You are confident that you will be successful in your chosen career and nothing will stop you from trying.

What are you most afraid of:

You are concerned about your image and the way others see you. This means that you try very hard to be accepted by other people. It’s time for you to believe in who you are, not what you wear.

Who is your true self:

You are full of energy and confidence. You are unpredictable, with moods changing as quickly as an ocean. You might occasionally be calm and still, but never for long.

Any comment?

Posted by: zeaffathiya | March 16, 2009

Mengesankan

Saya baru baca buku ‘Kepada cinta’.

Isinya surat-surat cinta karya para pemenang sayembara menulis surat cinta yang diselenggarakan Gagasmedia. Ada dua ungkapan yang bener-bener made deep impression on me…kalau gak salah kayak gini :

Jika engkau bunga, bisakah mekar selamanya?

Jika engkau rembulan, bisakah bersinar selamanya?

Jika engkau cinta, bisakah menjaga selamanya?

Jika tidak bisa, bisakah bisa?

So sweet…

Satu lagi :

You come to love not by finding the right person, but by learning to see an imperfect person perfectly…..

Hmm…. gimana?

Posted by: zeaffathiya | March 16, 2009

Belajar dari lelucon

tendaThomas Paine, seorang negarawan Amerika pernah mengatakan, “…Dipuji dan ditertawakan itu kerap kali begitu dekat kaitannya hingga sulit dikelompokkan secara terpisah. Satu langkah saja di atas pujian sudah membuatnya jadi bahan tertawaan. Begitu pula satu langkah saja di atas yang ditertawakan dapat membuatnya dipuji lagi.”

Memang, kisah jenaka yang sering kita dengar antara Sherlock Holmes dan Watson di bawah ini bisa dibilang sekedar lelucon. Tapi bisa jadi moral ceritanya justru mau menunjukkan apa yang dimaksudkan oleh Thomas Paine di atas.

Masih ingat? Suatu sore Sherlock Holmes dan asisten setianya Watson sedang berkemah di tengah ekspedisinya. Setelah menyelesaikan makan malamnya, kedua orang ini lantas tidur nyenyak dalam tendanya. Tengah malam tiba-tiba Holmes membangunkan sang asisten. “Watson, bangun! Coba katakan apa yang kau lihat?”

Sambil mengucek-ngucek mata Watson lantas melihat ke atas langit malam, “Aku melihat bermiliar-miliar bintang.”

“Lantas, apa arti semua itu?” sergah Holmes.

“Miliaran bintang itu pertanda adanya potensi terbentuknya jutaan planet,” jawab Watson, “namun waktu kalau berdasarkan posisi bulan, saat ini mendekati pukul 05.00 subuh.”

“Apa lagi?” desak sang Bos.

“Ah, aku masih ngantuk dan capek! Kalau menurut kamu sendiri apa arti semua itu?”

Yang ditanya terdiam sejenak. Lalu menjawab, “Watson sayang! Artinya ada maling yang mencuri tenda kita!”

Terkadang, sekali bahkan lebih, dalm hidup ini kita juga seperti Watson.

-Taken from Intisari

Posted by: zeaffathiya | March 13, 2009

Embarassing moment…

Rabu siang (lupa tanggal berapa), pukul 1, di PMC.

Rabu siang berarti klinik anak-nya Dr. Badar, dan saat itu pasien lagi rame-ramenya….

Di PMC sedang digalakkan program 5S : Senyum…Salam….Sapa….Service….Santun….(yup, persis lirik nasyid, kecuali bagian ‘Service’). Mengutip petuah Kepala RS, “….semua itu demi memberikan pelanggan kesan yang dalam terhadap pelayanan di PMC, sehingga mereka merasa puas, dan akhirnya memilih untuk selalu berobat kesini alih-alih rumah sakit lain …”

Jadi, Rabu siang itu, saya mencoba menerapkannya (meskipun agak susah karena lagi rame, posisi saya di depan terus, kalo gak ngentri resep ya nyerahin obat dan pikiran jadi bener-bener penuh, jadinya bawaannya bete terus…)

Situasi : (Pasien datang bawa resep)

Saya : (mengulurkan tangan mengambil resep, tersenyum lebar-lebar dipaksain) “Selamat siang, silakan duduk dulu, ya Pak/Bu…..”

atau

“Selamat siang, ada  yang bisa saya bantu…?”

lalu

“Obatnya racikan ya, Pak/Bu, mohon maaf agak lama, kurang lebih 15 sampai 30 menit…Kalau sudah selesai nanti saya panggil lagi. Sekarang Bapak/Ibu silakan ke Kasir dulu ya….” (tetap tersenyum)

apalagi kalau pasien bilang, “Kok lama banget, sih Mbak?!”

atau

“Punya saya diduluin dong…!”,

saya harus tetap sabar dan memberi penjelasan sedemikian rupa supaya  mereka mau duduk anteng di kursi menunggu gilirannya dipanggil…

Susah….susah…. Apalagi kalau pasiennya nyolot… (yah, namanya orang sakit, ngerasa paling bener, paling menderita dibandingkan yang lain..)

Sekalinya saya mencoba ramah, jadinya malah malu-maluin banget…

Jadi, Rabu siang itu, Ibu ini udah kesekian kalinya nanya ke saya, “Mbak, obat anak saya belum jadi, ya?  Katanya 15 menit? Kok lama banget?”

(Dalam hati : Padahal belum 5 menit resepnya masuk….sabar…sabar…) “Belum, Ibu, silakan tunggu sebentar lagi ya..?”

Tapi Ibu itu tampangnya udah kusut banget, dan keliatan banget kalo dia gak bakalan beranjak dari depan saya kecuali obatnya udah jadi. Nah, saat itu disebelahnya ada anak kecil, dan saya, mencoba mencairkan suasana hati Ibu itu (inget 5S….), bilang gini,  “Anaknya udah berapa taun, Bu..?” (sambil mencubit pipi anak itu).

Ibu itu, melirik anak yang berdiri di sebelahnya itu, trus sambil mencibir ke saya dia bilang, “Wong yang ini bukan anak saya kok!! Tuh, anak saya yang itu yang lagi digendong neneknya!!”

Cappe…dech…..

Belakangan waktu saya cerita ke temen saya tentang peristiwa memalukan ini, temen saya bilang, “Makanya, Lis, ramah boleh, tapi jangan sok akrab…!”

So right….

Categories